PT. Indira Dwi Mitra - Fabrikasi boiler dan thermal oil heater Indonesia

Jasa Desain Thermal Oil Heater

14 Apr

Jasa Desain Thermal Oil Heater

Desain Thermal Oil Heater

 Pipa untuk Thermal Oil Heater berbentuk spiral, dengan tujuan agar permukan pipa yang terkena panas api dari burner di dalam  heater lebih banyak. sifat pipa yang di roll dan dirapatkan akan memebentuk semacam gelombang karena permukaan pipa, sehingga dapat menahan udara panas dari api burner. Sehingga oli didalam pipa yang dipanaskan akan lebih cepat dan udara panas tidak akan terbuang sia-sia karena gelombang tersebut. Gelombang ini menangkap api secara continue sepanjang api/udara panas melewatinya.

Coil pipa heater di buat 2 layer dengan celah terlentu di tiap lapisan, dan lapisan dalam dibuat dengan desain lebih renggang agar menjadi celah udara panas memasuki layer terluar, sehingga dapat masuk ke api balikan yang ke 3. Pada dasarnya, desain TOH dibuat seperti boiler steam, karena prinsipnya agar banyak permukaan yang dapat terkena api/gas panas dari burner. Sehingga di beentuklah desain flow gas fire menjadi 3 pass. Jika kurang dari itu, maka akan banyak energi/kalori yang terbuang sehingga membuat bahan bakar boros.

Untuk desain luar, tidak ada bentuk spesifik yang menjadi pertimbangan yang significan, hanya berdasarkan kenyamanan pengoprasian saja. Misalnya posisi panel control lebih cenderung simple ditempelkan ke body oil heater, namun ada juga yang di simpan di support frame tersendiri agar lebih menghindari panas body oil heater. Untuk collecting tank, penempatan lebih diatur lebih tinggi dengan pertimbangan berat jenis pada batas permukaan.

Write a Reply or Comment

error: Content is protected !!