PT. Indira Dwi Mitra - Fabrikasi boiler dan thermal oil heater Indonesia

jual boiler vertical fuel oil gas

14 Apr

jual boiler vertical fuel oil gas

Di tangki ( steam drum) Boiler ini, steam/uap panas dihasilkan dengan jumlah tertentu sesuai dengan kapasitas boiler itu sendir. Air yang dipanaskan akan dengan cepat membentuk steam panas dengan suhu 180°C (dalam pressure 10 bar) dan di alirkan ke header untuk ditransfer ke proses produsi dan dimanfaatkan sebagai penggerak turbin atau di manfaatkan panasnya untuk berbagai keperluan produksi lainnya.
Panas stean tergantung pada nilai tekanan yang ada dalam ketel boiler. pada tekanan 1 bar, maka suhu  stemnya adalah 100°C. semakin tinggi tekanan, semakin tinggi juga suhu boiling poinnya. Jika tekanan mencapai 30 bar di dalam tangki boiler, maka suhu steam pun akan ada di nilai 233°C. Nilai tekanan dapat lebih tinggi jika air ada di dalam ruang tertutup, dalam hal ini adalah bejana/ketel uap/boiler. 
Steam yang dihasilkan dari boiler masih bersifat Saturated Steam. Steam ini dapat dipanaskan lagi hingga 300°C lebih dan steam ini dinamakan dengan superheated steam. Boiler secara umum dibagi menjadi dua yaitu, Boiler pipa api dan Boiler pipa air. Boiler pipa api banyak digunakan oleh industri yang hanya memerlukan tekanan uap yang relatif rendah, misalnya pabrik food and beverage. Sedangkan jenis pipa air digunakan oleh industri/pembangkit listrik yang memerlukan tekanan uap yang tinggi, misalnya pada pembangkit turbin di PLTU.

Write a Reply or Comment

error: Content is protected !!