PT. Indira Dwi Mitra - Fabrikasi boiler dan thermal oil heater Indonesia

KONTRAKTOR BOILER KAPAL TANKER

04 Apr

KONTRAKTOR BOILER KAPAL TANKER

ECONIMIZER GAS BUANG ENGINE KAPAL
 
PT.INDIRA DWI MITRA perusahaan specialist,fabrikasi economizer gas buang engine kapal, modifikasi burner kapal ,steam boiler,thermal oil heater, calorifier dan economizer
Economizer steam boiler /thermal oil heater adalah jenis penukar kalor antara Gas dan Cairan , dimana dengan system ini Kalor dari Gas asap Boiler /diesel engine dimanfaatkan sebagai pemanas air atau oil heat transfer untuk prosesdan pemanas  produksi ataupun sebagai umpan Air ke Boiler . Secara umum Boiler akan mengalami peningkatan effesiens sekitar 1 -3 % untuk setiap penurunan temperature 20o C dari Gas Asap. Teperature gas asap boiler sangat tergantung dari Jenis Boiler :
1. Water Tube atau Fire Tube Boiler
2. Effesiensi Boiler
3. Jenis Bahan Bakar yang digunakan 
Pada jenis Water Tube Boiler Effesiensi Boiler lebih rendah dibanding dengan jenis Fire Tube Boiler.Rata rata temperature Gas Asap Boiler dengan konstruksi Fire Tube adalah antara  100 sd 200 C lebih tinggi dari temperature saturasi steam pada saat itu.
Sedangkan untuk Water Tube Boiler, temperature gas asap antara 75 ~ 150 deg C lebih tinggi dari temperature saturasi steam .
sedangkan gas buang  diesel engine lebih bagus di manfaatkan untuk economizer , yaitu temperatur gas buang 300.deg c sd 450 deng c. jadi akan menghasilkan efisinsi 5% sd 10 % dari segi investasi biaya kan cepat balik modal , dengan sitem pemanfaatan gas buang diesel engine tidak lagi mengunakan burner fuel oil maupun fuel gas/LPG, untuk itu pemanfaatan gas buang salah satu program efisiensi yang sangat menjajikan untuk keuntugan pelaku bisnis di dunia marine, mining,oil&gas maupun industrieslainya
Keuntungan pemasangan economizer boiler/thermal oil heater :
1. Menghemat bakan bakar
2. Meningkatkan kapasitas Boiler
3. Menggunakan welded fin dengan effensi tinggi
4. Pemasangan mudah
5. Perawatan mudah , disediakan pintu untukmemudahkan perawatan
6. Tahan lama.
Peralatan heat cover lainnya:
1. Engine exhaust gas Boiler 
2. Furnace / Incinerator Flue gas heat recovery
3. Hot gas heat recovery
4. Hot Waste water heat recovery
5. Refrigerant hot gas heat recovery
 

 

Write a Reply or Comment

error: Content is protected !!